Rabu, 15 Mei 2013

aku masih perempuan

Ijinkan aku bertanya
Laki laki atau perempuan kah jiwaku ini ?

Dipundaku ada pikulan
dengan membawa seonggok tanggung jawab
Di dadaku ada beban menyesakkan dada
Di Jariku ada huruf a-z yang terus mengalir membentuk irama
Di mataku yang mulai tidak sempurna tak terlihat jiwa manusia
Di ruang ini sepi, aku sendiri, kemana mereka

Sehari ini aku berlari, kemaren aku berputar, lusa aku akan bergetar
Aku cintai Negeri ini sepenuh hati
Aku peluk tubuh ini tak terlepas jiwa
Kemudian, aku kembali bertanya
Laki laki atau perempuankah diri dan ragaku ini

Jawaban yang ku dengar adalah
Perempuan mama.....suara lembut anaku di sana
Kemudian dadaku terguncang
airmataku meleleh, ketika aku berbaring
aku raba dadaku, terasa bidang dan perkasa
kuraba pundaku serasa kekar
ingin kulepaskan supaya aku benar merasa perempuan
aku rindu jiwa perempuanku yang hilang
aku tak mampu melepaskan yang telah membelit jiwaku
Tuhan...bantu kuatkan diriku,
dan aku tersadar
bahwa aku adalah perempuan perkasa
tidak laki laki sebenarnya, tidak juga perempuan lemah tak berdaya
Tuhan tolong aku, lepaskan jiwa lelakiku
aku rindu menjadi perempuan sempurna


Tidak ada komentar:

Posting Komentar