Kamis, 30 Agustus 2018

Doa

Lama saya tidak menulis, sampai mendapat teguran dari blog. Sehingga saya menulis dengan tema Doa.

Akhir akhir ini saya sering mendengarkan beberapa ceramah dari ustad yang ter publis di youtube, tematik nya sangat varian, salah satunya yang saya suka adalah tentang berdoa.

Ustad Hanan menceriterakan bagaimana seorang nenek, memohon untuk bisa mendapatkan anak, padahal sdh di jawab bahwa takdirnya si nenek tidak memiliki keturunan. Rupanya nenek tidak peduli dengan takdir, nenek tetap berdoa dan terus berdoa memohon diberikan keturuan. Keyakinan si nenek bhw Allah maha Rahman dan Rahim. Akhirnya apa yg terjadi, si nenek memiliki anak yang dilahirkan.

Ustad Yusuf Mansur : menekankan bahwa untuk terkabulkannya doa, banyak banyaklah Sedekah

Ustad Somad : mensyaratkan banyak Dzikir dan Sholawat untuk terkabulnya doa

Ustad Adi : menjelaskan berbagai surat dalam Al quran.

Bagaimana dgn Doa yg saya lantumkan setiap saat dan setiap detik, maka cara yg diajarkan ustad tsb diatas saya coba praktekkan, dgn keyakinan bhw tidak ada doa yg salah ketika di ucapkan, keyakinan akan terkabul, kedekatan pd Allah dan ketaatan menjalankan perintah-Nya termasuk sedekah, zikir dsb nya. Mudah kan ? marilah kita perbanyak doa, perbanyak berbuat kebaikan.

Salam berkah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar